1392968568Rekreasi_Sengkaling_panorama_view[1]

Taman Rekreasi Sengkaling yang terletak di jl. Raya Mulyoagung no.188,kecamatan Dau,kabupaten Malang. Lokasinya sangat strategis karena terletak di tepi jalan raya yang menghubungkan dengan antara kota Malang dan kota Batu. Taman Rekreasi Sengkaling merupakan merupakan taman rekreasi keluarga,sesuai dengan slogannya,yaitu Wisata Air Impian Keluarga. Di tempat ini menyediakan berbagai macam wahana permainan yang terdiri dari taman bermain darat dan air. Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari,mulai pukul 06.00-17.00 WIB.

Taman Rekreasi Sengkaling pertama kali didirikan oleh seorang warga Belanda bernama Mr.Coolman pada tahun 1950 dan sempat dikelola oleh Mochtar warga dari Padang. Sejak tahun 1975 TR.Sengkaling diambil alih oleh PT.Bentoel Grup dan dikelola oleh PT.Taman Bentoel hingga sekarang. TR.Sengkaling memiliki luas keseluruhan 9 hektar. Tempat wisata ini memiliki berbagai fasilitas salah satunya adalah wisata air. Wisata air  di Sengkaling airnya berasal dari sumber alami pegunungan.

Sengkaling Food Festival (SFF) merupakan ikon wisata baru di Malang. SFF menempati areal seluas 3 hektare di depan TRS. SFF menyediakan ratusan tenant yang menyajikan beragam menu berkualitas dengan harga terjangkau. Selain kuliner, SFF  juga menyediakan tenant yang menjual makanan dan minuman khas malang,serta terdapat butik yang menjual pakaian bermerek dan berkualitas. SFF buka setiap hari mulai pukul 16.00-23.00 WIB,kecuali hari sabtu dan minggu buka mulai pukul 12.00-23.00.